Scarlett Whitening : Brightly Ever After Day & Night Cream Review

by - Wednesday, February 09, 2022

Aloha! Balik lagi dengan Arina yang bakal meracuni kalian dengan produk- produk kecantikan yang hits abis. Kali ini aku mau ceritain pengalaman aku selama pakai Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream. Jadi pastiin kalian baca review ini sampai habis yaa.

Jadii Scarlett Whitening ini punya 2 varian moisturizer yang bisa disesuaikan sama kondisi kulit kalian, yaitu varian Acne Cream Day and Night untuk pemilik kulit acne prone dan punya masalah sama jerawat dan komedo serta Brightly Ever After Cream Day and Night untuk pemilik kulit normal dan mengatasi bekas jerawat serta mencerahkan. Nah berhubung kondisi kulit aku lagi normal dan nggak ada jerawat, aku nyoba varian Brightly Ever After.

Varian Brightly Ever After ini punya manfaat antara lain :

  • Meningkatkan kecerahan dan mengatasi hiperpigmentasi

  • Sebagai antioksidan agar kulit lebih cerah

  • Mengencangkan pori-pori wajah

  • Membantu menghambat penuaan dan kerutan

  • Membantu kulit untuk melawan dehidrasi

Duo moisturizer ini punya key ingredients yang menuruku oke lho kaya rainbow algae, green caviar, rosehip oil, niacinamide, hexapeptide-8, glutathione, triceramide, poreaway, aqua peptide glow. Itu semua merupakan ingredients yang cakep banget buat mencerahkan, anti-aging, masalah pori, dan kerutan. Jadi sesuai banget antara kandungan dengan klaimnya. Kemasan cream ini sendiri berupa jar kaca berukuran 20 gram dan dilengkapi inner lid, buat ngejaga produknya tetap higienis dan nggak gampang tumpah. Cuma aku berharap cream ini juga dilengkapi spatula buat ambil produknya. Ada dus box nya juga lho, yang mencantumkan semua informasi produk dengan detail dan lengkap. Oiya, biar nggak salah ambil, warna label day cream dan night cream juga dibedakan. Untuk day cream punya label putih, sedangkan night cream punya label pink. Tapi nuansa mereka sama-sama domina pink kok. Daann, jangan khawatir, produk-produk Scarlett Whitening ini udah BPOM dan pastinya aman buat dipake. Sekarang aku mau ceritain detail buat masing-masing cream yaa.

Brightly Ever After Cream Day 

Cream pertama ini ditujukan buat pagi hari, dan karena buat pagi aku liat ada uv filternya lho di kandungannya, yaitu Ethylhexyl Methoxycinnamate. Jadi pas banget buat pagi hari yaa. Day cream ini punya warna putih dan teksturnya ringan banget! Bahkan cenderung cair, mirip lotion tapi lebih ringan. Ini tipikal moisturizer buat pagi yang aku suka, ringan, cukup cair, dan yang penting nggak bikin lengket juga. Untuk aroma, aku sendiri nyium ada aroma citrus yang lumayan kecium pas kita buka jarnya, Tapi sama sekali nggak ganggu, justru enak hahaha. Selama pemaiakan day cream ini, aku ngerasa mukaku keliatan seger dan cerah! Biasanya kan pagi-pagi bakal keliatan kusam, tapi kalau pake dia engga, ada sedikit efek tone upnya. Dan yang paling penting, aku nggak ngerasa greasy sama sekali. Day cream ini juga cukup nyaman buat dilayer sama sunscreen. Karena teksturnya yang ringan, bikin dia mudah diratakan dan meresap dengan cepat. Sejauh ini aku ngga ngerasa ada masalah selama pakai dia. 

Brightly Ever After Cream Night 

Selanjutnya adalah night creamnya, berbeda dengan day cream yang cukup ringan. Night cream ini cenderung punya tekstur yang lebih thick dan mirip gel. Hal ini wajar banget karena di malam hari, kulit lebih butuh moisturizer dengan kemampuan untuk mengunci hidrasi yang lebih nampol dibanding pagi hari. Meskipun lebih thick, night cream ini tetap mudah diratakan, untuk aroma masih sama dengan day cream, ada sedikit hint aroma citrus yang ngga mengganggu di hidungku. Night cream ini cukup oke jika ditandem dengan bahan lain, aku nggak ngeliat ada masalah. Efek lembabnya somehow aku ngerasa kurang lembap dikiiit lagi, biar benar-benar nampol. Selama pemakaian, efek yang aku rasain adalah mukaku jadi lembap dan kenyal keesokan harinya. Mukaku juga jadi less oily, karena semalaman kelembapannya terjaga. Untuk mencerahkan dan memudarkan hiperpigmentasi, aku ngeliat dia lumayan bikin cerah, tapi untuk bekas jerawat yang udah lama nangkring di pipi, masih belum pudar dengan signifikan. Tapi aku suka efek lembap dan kenyalnya.

Overall menurutku kedua produk ini worth to try sih, selain karena harganya yang affordable, ingredientsnya cukup oke buat kulit. Namun harus diiringi dengan rangkaian skincare yang lain juga seperti toner dan serum, agar hasilnya maksimal. Nah buat yang mau coba Scarlett Brightly Ever After Cream Day And Night ini bisa beli di official store Scarlett di Shopee, karena harganya cuma 75.000 aja per produk. Selamat mencobaaa. 

You May Also Like

1 comments

  1. eh iyaa day creamnya keliatan mirip lotion ya, padahal biasanya aku liat day cream yang ada uv filter kebanyakan agak thick teksturnyaa 😆

    ReplyDelete