The Aubree Niacinamide Skin Booster Review : Serum Niacinamide Ramah Pemula

by - Saturday, April 03, 2021


Siapa di sini yang suka banget sama skincare dengan kandungan niacinamide? Sejak produk niacinamide 10% + zinc 1% dari The Ordinary booming beberapa tahun lalu, dan ternyata banyak banget yang cocok sama dia, akhirnya membuat berbagai brand skincare berlomba-lomba buat ngeluarin produk dengan kandungan niacinamide. Begitu juga dengan brand skincare lokal asal Bandung, The Aubree, mengeluarkan produknya berupa serum yang bernama The Aubree Niacinamide Skin Booster.


Awalnya aku agak takut buat nyobain serum dengan kandungan niacinamide 10%, karena pas aku pakai serum niacinamide dari The Ordinary, kulitku gatal dan memerah sampai akhirnya iritasi. Tapi namanya juga cewek, demi memuaskan rasa penasaran, akhirnya aku beranikan diri buat nyoba Niacinamide Skin Booster dari The Aubree, dengan alasan ini kan produk lokal, jadi pasti formulasinya disesuaikan sama kulit Indonesia dong, nggak bakal berat-berat amat.


Dan puji syukur alhamdulillah, akhirnya aku berhasil memakai serum ini selama 4 bulan, dari Bulan Desember 2020 hingga Maret 2021 tanpa ada iritasi atau tanda-tanda breakout lainnya. So, ini reviewku selama memakai The Aubree Niacinamide Skin Booster.




The Aubree
Niacinamide Skin Booster for Brightening and Pore Tightening
"Booster Serum yang membantu menjaga kelembaban kulit, membantu mengurangi minyak berlebih, membantu mencerahkan, dan menjaga kekenyalan kulit." 

Serum ini berisi 30 mL dengan PAO 12 bulan. Dikemas dalam box berwarna abu-abu dengan tulisan berwarna putih yang terlihat simpel tapi tetap estetik buat dipajang. Untuk botol serumnya, terbuat dari kaca doff dengan label yang juga minimalis, sedangkan aplikatornya menggunakan pipet kaca, dan cukup nyaman digunakan, nggak ada drama pipet macet atau bocor. Secara packaging memang The Aubree ini juara dari segi estetika, tipikal desain kemasan yang nggak neko-neko tapi tetap cantik buat dilihat.

KOMPOSISI
Aqua, Niacinamide, Glycerin, Isohexadecane, Polysorbate 20, Panthenol, Phenoxyethanol, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, C9-11 Pareth-6, Allantoin, Sodium Hyaluronate, Parfum.
Paraben-Free
Cruelty-Free
No Animal Testing
Non Toxic
No Mineral Oil

Serum ini memang terkenal karena clean and minimal ingredients, dari listnya pun tidak ada yang neko-neko atau berpotensi membuat iritasi. Niacinamide dengan kadar 10% berada di posisi kedua, sedangkan vitamin B5 alias panthenol dengan kadar 1% berada di urutan 6. Serum ini masih mengandung parfum dengan kadar yang kecil, tapi karena kulit wajahku nggak ada masalah dengan wewangian, jadi selama ini aman-aman saja.

Di boxnya tertulis petunjuk pemakaian, 
"Aplikasikan serum secara merata ke seluruh area wajah dan leher lalu ratakan secara lembut agar terserap sempurna."
Aku sendiri memakai serum ini setelah tahap toner, dan hanya butuh dua drops saja cukup untuk mengcover area wajahku. Saat pemakaian pertama, karena masih was-was bakal iritasi, aku coba akalin dengan mencampurnya dengan sedikit toner sebelum aku aplikasikan ke muka. Untuk frekuensi pemakaian, pada minggu pertama aku hanya berani memakainya dua hari sekali. Setelah kulitku sudah beradaptasi dan aman tanpa ada tanda-tanda breakout, di minggu kedua aku baru berani pakai setiap hari tanpa dicampur dengan toner. Oiya, aku pakai serum ini di pagi hari, tapi sebenarnya serum ini bisa dipakai di pagi dan malam hari.


Tekstur serum ini sedikit kental dengan warna putih, memang lumayan cepat menyerap ke kulit setelah diaplikasikan, bagiku beberapa saat setelah dibaurkan terasa sedikit agak tacky tapi lama-kelamaan akan menyerap sempurna. Untuk aromanya sendiri aku bingung menjelaskan, yang pasti aromanya tidak menyengat, dan hanya tercium beberapa saat setelah diaplikasikan ke wajah, setelah itu hilang sehingga bagiku aromanya nggak mengganggu.



Seperti yang aku bilang di awal, aku memakai serum ini selama kurang lebih 4 bulan, dari bulan Desember 2020 hingga Maret 2021. Efek yang aku rasakan selama ini adalah wajahku jadi lembab dan plump, terasa kenyal dan cerah. Karena aku pakai di pagi hari, memang akan terasa lengket di awal pemakaian, tapi tidak ada rasa greasy atau sumuk sama sekali. Untuk bekas jerawat memang memudar perlahan tapi belum hilang sepenuhnya. Noda jerawat baru rasanya cepat memudar, tapi untuk bekas jerawat yang sudah agak lama, aku rasa belum ada perubahan yang signifikan. Untuk klaim pore tighteningnya aku nggak bisa ngasih pendapat banyak. Tapi memang sih, aku ngerasa pori-pori ku menjadi sedikiiit tersamarkan, hanya saja karena concernku bukan untuk masalah pori, jadi aku nggak terlalu memperhatikan perubahannya. Serum ini memang bikin kulit wajahku menjadi lebih berseri setelah pemakaian 4 bulan ini, hanya saja memang harus diimbangi dengan penggunaan skincare lain, agar noda bekas jerawat membandel benar-benar hilang. Jadi bisa disimpulkan aku suka dengan serum ini, karena jadi serum niacinamide pertama yang cocok di kulitku, dan tidak menyebabkan iritasi atau breakout. Buat kalian yang baru memulai pakai niacinamide tapi masih takut, bisa banget coba dengan serum ini, karena kandungannya yang clean dan minimalis tentu akan minim efek buruk. Tapi balik lagi ke kondisi dan kecocokan di kulit masing-masing yaa.


HARGA 
Rp 99.000,- 
Bisa kalian beli di official store The Aubree atau di e-commerce. The Aubree sering ada diskon maupun promo-promo harbolnas, jadi harga serum ini sangat terjangkau buat kalian yang mau coba-coba pakai serum niacinamide.

You May Also Like

0 comments