Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed Review : Advance Glow, Unique, Lovable

by - Monday, July 19, 2021




Halo semuanya! Hari ini aku kembali lagi dengan review skincare yang akan meracuni kalian. Tentunya kali ini aku mau mereview produk lokal dari brand yang sudah tidak asing lagi, yaitu Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapseed. Konon katanya, serum ini sampai dijuluki serum gaib gara-gara susah banget ditemuin, sekalinya Avoskin restock, beberapa jam pasti udah ludes, kalaupun ada pasti harganya dinaikin jauh dari harga aslinya di official store. Nah untuk membuktikan kesaktian serum ini, aku nyoba deh cari di tokped, daaan ketemu beb. Ya ampun rejeki anak baik hati, pas dapet harga diskon pula. Langsung deh gerak cepat buat order hehehe. 
Aku mulai pakai serum ini dari bulan April sampai bulan Juni, jadi aku udah bisa ngasih tau pendapat aku serta hasil dari pemakaian serum ini selama 2 bulan. 


Serum dengan perpaduan Alpha Arbutin 3% dan ekstrak alami dari biji anggur untuk mencerahkan kulit dan memudarkan noda.

Ingredients :
Aqua, Alpha-Arbutin, Butylene Glycol, Glycerin, Hydroxyethyl Cellulose, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Vitis Vinifera (Grape) Seed Extract, Dissodium EDTA, Dissodium EDTA.

Dari ingredients list di atas, serum ini memang menggunakan minimal ingredients, bebas dari fragrance juga. Untuk bahan utamanya jelas Alpha Arbutin yang berfungsi sebagai brightening agent yang membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda-noda hitam bekas jerawat. Sedangkan grapeseed merupakan bahan yang kaya akan antioksidan sehingga membuat sel-sel di kulit kita tetap sehat.


Sejak awal serum Avoskin Your Skin Bae Series ini launching memang menarik perhatian, karena kemasan botol kacanya yang warna-warni tentu bikin para beauty enthusiast gemes buat mengkoleksi. Untuk serum Alpha Arbutin 3% + Grapeseed ini dikemas dalam botol kaca bening berwarna lilac ukuran 30ml dilengkapi dengan aplikator berupa pipet. Untuk botol kacanya sendiri cukup tebal dan kokoh ya. Jadi mungkin saat nggak sengaja terjatuh, serum ini akan tetap aman. Cuma jangan sekali-sekali mencoba buat sengaja dijatuhkan ya beb.

PAO serum ini 12 bulan, menurutku ini jangka waktu yang ideal sih untuk serum ukuran 30 ml, sebab tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat. Oh iya, untuk segala informasi terkait cara pemakaian, kompisisi, PAO dan tanggal kadaluarsa dan kode produksi semua tertera di dus packagingnya, jadi pastikan untuk membaca dusnya terlebih dahulu ya. Karena di botol serumnya hanya ada nama produk serta tanggal kadaluarsa dan kode produksi saja.


Lanjut untuk tekstur, serum ini memiliki tekstur gel kental yang mudah diaplikasikan ke wajah. Dengan tekstur gel, membuat serum ini agak susah dikeluarkan jika menggunakan pipet. Aku sendiri lebih suka untuk skincare dengan tekstur gel menggunakan aplikator berupa pump, agar lebih mudah mengeluarkannya. Yang aku suka dengan tekstur serum ini adalah, hemat beb. Karena dengan tekstur gel, tentu pengaplikasian ke wajah tidak perlu banyak-banyak, ditambah lagi serum ini mudah diratakan.
Kemudian untuk aroma, serum Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed ini memiliki sedikit aroma kecut yang tidak menyengat maupun mengganggu. Aku yakin sih aroma selewat ini bahkan nggak kecium untuk kalian yang tidak sensitif dengan wangi-wangian. Aroma  ini bisa jadi murni berasal dari ingredients si serum sendiri, karena dalam daftar komposisinya tidak ada fragrance atau parfum sama sekali.

Aku menggunakan serum ini kurang lebih 2 bulan, dari bulan April hingga bulan Juni, karena serum ini sangat kental, aku menggunakannya di slot serum terakhir sebelum moisturizer. Awal pemakaian memang hanya aku gunakan malam saja karena teksturnya yang gel membuatku ragu jika digunakan di pagi hari, karena akan berat dan membuat berminyak. Hal yang aku rasakan adalah serum ini memberikan kelembaban yang ekstra, dia tipe serum yang tidak langsung menyerap, tapi butuh waktu beberapa menit. Tapi setelah menyerap sempurna, serum ini tetap memberikan efek lembab tapi tidak tacky sama sekali. Untuk kulit kombinasiku, aku biasa menggunakan dua drops saja untuk seluruh wajah, dan biasa aku pakai saat kulit masih agak sedikit basah karena step skincare sebelumnya. Menurutku ini akan membuat serum lebih mudah diratakan dan lebih menyerap. Setelah dua minggu menggunakannya hanya di malam hari, aku mencoba memasukkan serum ini ke routine pagiku. Dan ternyata tidak berat sama sekali, dan juga tidak menambah kesan berminyak di muka. Lalu apa efeknya?


Foto di atas adalah kondisi pipi kiriku, pada tanggal 24 April 2021, hari pertama aku menggunakan serum Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed. Terlihat banyak sekali bekas jerawat pasca maskne yang lumayan pekat dan terlihat jelas. Selain itu mukaku sedikit terlihat kemerahan. Setelah aku menambahkan serum ini ke dalam regime skincareku, selama 2 bulan terlihat bekas jerawat yang guede itu mulai samar meskipun masih terlihat. Untuk PIH juga mulai samar-samar dan tampilan pipiku menjadi terlihat lebih bersih. Karena serum ini memberikan kelembaban, kemerahan di mukaku juga mulai berkurang jika dibandingkan dengan sebelum penggunaan serum. Awalnya memang aku kurang memperhatikan efeknya, tapi setelah disandingkan seperti ini, nampak jelas bahwa serum ini memang memberikan efek nyata pada mukaku. Untuk bekas jerawat baru memang cepat terlihat perubahannya, tapi untuk bekas jerawat yang sudah agak lama, sepertinya masih belum terlalu pudar.

Overall, aku berhasil membuktikan bahwa serum yang konon gaib ini memang memberikan bukti dari klaim-klaimnya, jadi buat kalian yang sedang mencari serum untuk memudarkan bekas jerawat, bisa mencoba serum ini, tapi perlu kalian ingat, hasil skincare itu berbeda-beda di tiap kulit. 
Serum Avoskin Alpha Arbutin 3% + Grapeseed ini dibandrol dengan harga Rp 139.000,- dan bisa kalian dapatkan di official store Avoskin maupun di e-commerce. Selamat mencoba~

You May Also Like

2 comments