Scarlett Whitening Facial Wash & Acne Serum Review

by - Thursday, October 21, 2021

Haloo semuanyaaa, balik lagi dengan aku yang akan menebar racun-racun halal alias review produk skincare lagii. Beberapa waktu kemarin aku lagi kedatangan noda kehidupan alias jerawat di pipi. Nggak gede sih, cuma lumayan mengganggu karena tipe jerawatnya itu jerawat mendem yang nggak muncul matanya. Nah kebetulan aku ada serum jerawat dari Scarlett, jadi aku pakai aja barengan sama facial washnya. Sooo, kali ini sekalian aku mau review pengalamanku pakai Scarlett Whitening Facial Wash dan Acne Serum.

Jadi aku udah 4 minggu ini nyobain brightening facial wash sama acne serum dari Scarlett, nah yang perlu kalian tahu, produk-produk Scarlett ini udah BPOM, jadi insyaa Allah keamanannya udah teruji, tapi buat catatan, yang namanya skincare itu cocok-cocokan ya shay, apa yang aku rasain belum tentu sama dengan yang kalian rasain. So, biar tahu hasilnya memang harus trial and error. Sekarang langsung aja cus ke reviewnya~ 

Scarlett Brightening Facial Wash 


Produk pertama yang mau aku bahas adalah facial wash. As you can see, facial washnya dikemas dalam botol fliptop bening ukuran 100 mL dan dibungkus lagi dengan dus box, botolnya pun langsing dan beneran travel friendly, bisa muat di pouch dan nggak bulky sama sekali. Ini hal bagus sih, soalnya bagiku facial wash itu esensial banget, dan harus bisa aku bawa kemana-mana, jadi dengan ukuran dan botol yang langsing gini bikin gampang aja kalau mau dibawa.

Key Ingredients:

-  Glutathione : berfungsi buat menjaga kelembapan kulit sekaligus ngasih perlindungan dari radikal bebas bonus mencerahkan

-  Vitamin E : berfungsi buat melembabkan dan menenangkan kulit

- Rose Petals : berfungsi menyegarkan wajah sekaligus bikin produknya makin cantikk

- Aloe Vera : berfungsi menenangkan kulit serta meredakan peradangan 

Tekstur dari facial wash ini gel kental dan ada bulir-bulir warna- warni yang akan luruh saat dibasahi dengan air. Aromanya ini aku suka banget! Mirip sabun bayi hahaha, tipikal aroma yang fresh sedikit manis dari buah gitu, dan yang pasti nggak strong sama sekali. Hidung sensitifku approve! Busa yang dihasilkan juga nggak terlalu banyak, ini yang aku suka, soalnya berdasarkan pengalaman busa yang terlalu banyak dari facial wash sering bikin kulitku kering.

Daya membersihkan dari facial wash ini menurutku lumayan bersih, aku pernah coba langsung cuci muka, (di sini posisiku nggak pakai makeup ya) tanpa first cleanser, dan langsung pakai facial wash ini, surprisingly hasilnya memuaskan. Minyak dan debu berhasil dibabat sama dia wkwk. Hasil akhirnya juga wajahku jadi fresh dan sedikit cerahan karena kusamnya udah dilibas sama facial wash ini.

Hal yang aku suka dari facial wash ini, dia sama sekali nggak bikin mukaku ketarik. Daya bersihnya oke, tapi bikin mukaku tetap lembab dan nggak kering sama sekali adalah tipikal facial wash yang aku suka. Jadi selamat Scarlett, facial washmu saya approve hahaha. Oiya buat yang penasaran harga facial wash ini terjangkau lo beb, buat ukuran 100 ml harganya 75.000 saja, dan menurutku ini bisa awet sampai 2-3 bulan. Facial wash ini bisa kalian beli di official store Scarlett Whitening di Shopee. 


Scarlett Acne Serum 

Produk selajutnya yang mau aku bahas adalah si Acne Serumnya. Setahuku Scarlett ini punya 2 jenis serum, yang pertama Brightly Ever After Serum dan yang kedua Acne Serum, untuk yang Brightly Ever After Serum labelnya berwarna pink dan yang Acne Serum berwarna ungu. Berhubung kemarin aku emang lagi kedatangan tamu si jerawat mendem, jadi aku cobain si Acne Serum ini. Acne Serum ini dikemas di dalam botol kaca doff bening berukuran 15 ml dan dilengkapi dengan pipet sebagai aplikatornya, oiya ada dus nya juga lo jadi makin safety kemasannya. Buat ukuran serum, 15 ml ini lumayan lah yaa, nggak terlalu sedikit atau banyak, pun cocok buat yang mau coba-coba dulu. PAO nya 6 bulan jadi pas banget buat ukuran serum 15 ml ini.

Key Ingredients :
- Tea Tree Water : berfungsi melawan bakteri penyebab jerawat sekaligus mengatasi bruntusan dan mengurangi minyak di wajah

- Jeju Centella Asiatica : berfungsi menjaga kelembapan kulit dan mengurangi peradangan

- Vitamin C : berfungsi menghilangkan bekas jerawat dan melindungi kulit dari radikal bebas

-Salicylic Acid : berfungsi meredakan peradangan jerawat dan mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori

- Liquorice Extract : berfungsi mencegah hiperpigmentasi dan mengontrol kelebihan minyak di wajah 


Tekstur dari Acne Serum ini watery dan runny, beneran kaya air gitu dan cepat meresap. Serumnya sendiri berwarna bening dan jika diperhatikan ada sedikit aroma yang berasal dari ingredientsnya. Karena serum ini fragrance free, jadi aroma yang muncul pure berasal dari bahan-bahan yang digunakan. Oh iya, meskipun tekstur serum ini mirip air, tapi saat sudah menyerap ke kulit, dia bakalan ngasih kelembapan lho, jadi bukan tipe serum yang udah meresap terus hilang gitu aja. Masih ada rasa lembab yang kerasa.

Serum ini bisa dipakai pagi dan malam hari, aku pribadi pakai tiap malam di slot water based serum. Awalnya jujur aku takut serum ini bakal bikin kulitku terasa cekit-cekit terutama di area berjerawat, tapi nyatanya enggak shay. Kulitku bebas dari rasa tingling saat menggunakan Acne Serum ini, bahkan nggak bikin kering lo meskipun ada kandungan tea tree dan salicylic acidnya. Ini poin plus buatku, soalnya aku agak parno dengan skincare yang bikin tingling, karena kulitku tipe yang sensitif dan gampang banget memerah. Acne Serum ini ternyata nyaman aku pakai, dan nggak menimbulkan reaksi negatif.

Aku pakai Acne Serum ini sebanyak 3 tetes, kemudian aku aplikasikan ke mukaku yang sebelumnya udah memakai toner. Acne Serum ini gampang diaplikasikan karena memang teksturnya yang watery tadi. Setelah itu aku lanjutkan dengan step skincareku yang lain. Terus gimana efeknya? Setelah pemakaian 3 minggu, jerawat mendem yang ada di pipiku mulai muncul matanya dan mengering, ini hebat sih, karena biasanya kalau jerawat mendem di kulitku bakalan lama keluarnya. Sayang banget aku nggak sempet foto ya huhuhu, soon aku update deh.

Selain bikin jerawat mendemku matang, acne serum ini bikin whiteheadku jadi lunak dan gampang banget copot pas cuci muka. Oke juga ya acne serum ini, tapi aku nggak hanya mengandalkan dia aja, ada skincare- skincare lain yang bahu membahu buat mengatasi masalah di kulitku. Overall aku puas sih dengan performa Acne Serum ini, nggak ada efek negatif sama sekali di kulitku, justru membantu masalah jerawatku.

Kalau kalian penasaran mau beli, bisa langsung meluncur ke https://linktr.ee/scarlett_whitening karena serum ini murah meriah beb, cuma 75.000 aja, dan biasanya mereka ngadain promo menarik juga, mari penggemar promo merapat hahaha.


 Segitu duluu review aku kali ini, kalian ada yang udah nyobain produk Scarlett ini nggak? Kalau udah bisa cerita di komen yaa! See you~

You May Also Like

0 comments