Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C Review : Micellar Water Pertama Dengan Vitamin C

by - Friday, July 02, 2021

 



Beberapa bulan yang lalu, aku sempat mengikuti event Try and Review yang rutin diselenggarakan oleh Female Daily Network, dan rupanya aku berhasil mendapatkan produk baru dari Garnier yaitu Garnier Micellar Cleansing Water Vitamin C. Sebagai pemilik kulit kombinasi berminyak, rasanya kurang afdol kalau mencuci muka hanya dengan sabun cuci muka saya. Apalagi setelah seharian beraktifitas, terkena paparan debu dan polusi yang pastinya bikin kulit jadi super kusam, otomatis double cleansing adalah jalan ninjaku untuk menghempas makeup dan segala kotoran di wajah. Pas banget kan, Garnier Micellar Cleansing Water ini mengandung vitamin C yang diklaim sebagai micellar water pertama yang menggunakan vitamin C di dalam kandungannya. Setelah aku pakai kurang lebih sebulan, akhirnya aku putuskan buat nulis pengalamanku pakai Micellar Water ini, so langsung aja ke reviewnya~

Ingredients :
Aqua/ Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Ascorbyl Glucoside, BHT, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, Myrtrimonium Bromide, Poloxamer 184

Garnier Micellar Water Vitamin C ini dikemas dalam botol plastik seperti rangkaian micellar water garnier yang sebelumnya, isinya 125 ml dan tertulis di botolnya bisa digunakan hingga 60 kali pakai. Untuk kemasan sendiri setahuku ada dua ukuran yaitu 125 ml dan 400 ml. Hal utama yang bikin aku tertarik dengan micellar water ini tentunya adalah kandungan vitamin C nya. Selama ini vitamin C hanya kita temui dalam bentuk toner, serum, dan moisturizer. Sedangkan ini vitamin C dalam micellar water, pantas saja garnier mengklaim bahwa produk mereka adalah micellar water pertama dengan vitamin C. Vitamin C yang digunakan adalah Ascorbyl Glucoside, yaitu salah satu bentuk turunan vitamin C yang cukup stabil dan dapat larut dalam air.




Terus gimana dengan kemampuan micellar water ini dalam mengangkat sisa makeup dan kotoran? Nah, aku akan tunjukkan ke kalian. Di sini aku menggunakan eyeliner dari kimuse, mascara maybelline, lipcream wardah, eyeshadow aikimuse, dan foundation dari maybelline.Bisa terlihat kan, untuk foundation dan eyeshadow, dapat terhapus dengan sekali usap. Sedangkan untuk lipcream, mascara, serta eyeliner perlu beberapa kali usap sampai bisa terhapus sempurna. Bagiku sih daya hapusnya lumayan, karena aku sendiri jarang menggunakan makeup tebal jadi micellar water ini nyaman digunakan dan effortless untuk mengangkat kotoran ringan seperti debu, bedak, dan residu sunscreen.

Terusss, gimana dengan efek mencerahkannya? Jujur aku tidak terlalu notice micellar water ini membuat kulitku menjadi cerah banget, tapi yang jelas mukaku terlihat tidak kusam setelah aku membersihkan muka dengan micellar water ini. Jadi rasanya kulit kusamku ikut terangkat bersamaan dengan debu dan kotoran di wajah. Dan meskipun micellar water ini mengandung vitamin C, tapi tidak ada efek perih atau tingling di muka. Hanya saja, menurut beberapa teman saat menghapus makeup mata harus super hati-hati karena akan terasa pedih. Karena mataku tidak sensitif jadi aku sih nggak ngerasa pedih ya. Tapi kalian tetap hati-hati aja untuk penggunaan di area mata. Oiya, meskipun klaimnya micellar water ini bisa digunakan tanpa dibilas, aku tetap membilas micellar water ini dengan sabun cuci muka sebagai lanjutan dari step double cleansing.

Overall micellar water ini memang nyaman digunakan dan kandungan vitamin C nya lumayan bikin kulit wajah nggak terlihat kusam. Cocok digunakan buat double cleansing terutama buat kalian yang sehari-hari nggak pakai makeup yang berat.
Micellar water ini bisa dibeli di e-commerce atau official store Garnier dengan harga Rp 30.000,- an untuk ukuran 125 mL dan Rp 90.000,- an untuk ukuran 400 mL.

You May Also Like

0 comments